Cara Menggunakan Deodoran Yang Mengandung Antiperspirant, Penasaran Gimana?

Sudah menjadi kebiasaan menggunakan deodoran sebelum melakukan aktifitas penting, utamanya ketika berada di tempat umum. Lantaran, dengan menggunakan deodorant akan membantu mengurangi jumlah keringat dan bau badan yang berlebihan. Anda bisa pilih deodorant yang mengandung antiperspirant. Namun tahukah anda bagaimana cara menggunakannya? simak penjelasan berikut ini: 

  1. Perhatikan Kandungan Bahan Aktif Pada Deodoran

Deodorant antiperspirant umumnya mengandung bahan aktif seperti aluminium klorida atau aluminium zirconium. Bahan-bahan ini berfungsi dengan cara menutup pori-pori kelenjar keringat, sehingga mengurangi jumlah keringat yang diproduksi. 

Penting untuk memastikan bahwa produk yang Anda pilih mengandung bahan aktif yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai pilih produk, gunakan produk perspirex. 

  1. Gunakan Setelah Mandi Sebelum Beraktifitas 

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya aplikasikan deodorant antiperspirant setelah mandi, ketika kulit Anda dalam keadaan bersih dan kering. 

Kondisi kulit yang bersih dan kering memungkinkan bahan aktif dalam deodoran lebih mudah meresap ke dalam pori-pori dan bekerja dengan lebih efektif dalam menahan keringat sepanjang hari.

  1. Biarkan Deodorant Kering Sebelum Berpakaian 

Setelah Anda mengaplikasikan deodorant yang mengandung antiperspirant, penting untuk membiarkan area ketiak kering sepenuhnya sebelum Anda mengenakan pakaian. Proses ini membantu mencegah terjadinya noda pada pakaian dan memastikan bahwa produk dapat bekerja secara maksimal. 

Dengan memberikan waktu bagi deodoran untuk benar-benar kering, Anda dapat memaksimalkan efektivitasnya dalam menahan keringat dan menjaga pakaian Anda tetap bersih.

  1. Pilihlah Deodoran Yang Tahan Lama 

Pilihlah deodorant antiperspirant yang memberikan perlindungan selama 24 jam atau lebih. Produk dengan klaim seperti ini dirancang untuk memberikan perlindungan yang lebih lama dan lebih efektif, terutama bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif atau sering beraktivitas di luar ruangan. 

Dengan memilih deodorant antiperspirant yang menawarkan perlindungan sepanjang hari, Anda dapat memastikan bahwa Anda tetap segar dan nyaman dalam berbagai kondisi sepanjang waktu.

Demikian pembahasan mengenai cara yang bisa anda gunakan ketika deodorant yang mengandung antiperspirant. Jangan sampai salah karena bisa menyebabkan deodorant yang anda pakai merusak pakaian dan tidak lama ketika digunakan. Yuk terapkan sekarang!

Leave a Comment